Selasa, 25 Desember 2012

My Trip (Pekalongan -Tegal)

di postingan sebelumnya kan udah cerita tentang jalan-jalanku di Pemalang and Pekalongan. Nah....sekarang kita lanjut ke Tegal. Dari Pekalongan ke Tegal tuh sekitar satu setengah jam lah... Dan nyampe Tegal udah sore, jadi numpang mandi deh di SPBU MURI. kenapa disebut SPBU MURI?? karena di sini ada 107 Toilet....Toiletnya ini ada yang khusus buat mandi. Jadi disitu cuma ada shower. Nyaman deh....

Yang dua lajur itu khusus toilet, nah yang satu lajur itu khusus untuk mandi

Selain itu di sini juga ada pijat refleksi dan juga tempat penyewaan extra bed. Jadi yang mau istirahat dalam perjalanan, tapi ga mau mahal-mahal nginep di hotel, di sini ada kasur dengan harga sewa Rp 30.000 untuk 10 jam.

 Ekstra Bed buat istirahat


Ruang pijat refleksi 

Dan....satu lagi ni yang ga akan ditemui di SPBU manapun. KOLAM RENANG...iya di sini juga ada kolam renangnya lho. Tarifnya Rp 15.000. Cuma ada satu kolam si dan dengan kedalaman 1,5m. Tapi kolam renangnya ini ada di indoor, jadi ga usah takut kepanasan atau kehujanan.


Di sini juga ada yang gratis-gratis kok tapi sangat bermanfaat buat kita, yaitu tempat untuk ngecharge. Di sini ada loker-loker untuk ngecharge, nah kalau mau ditinggal cukup kunci aja lokernya. Dan ga dipungut bayaran lho...

Selain itu, di sini juga tersedia Playground buat anak-anak, ada food court yang cozzy, dan juga mushola tentunya...
Wah...keren ya kalo setiap kota punya SPBU kaya gini..

Sayang banget di Tegal cuma sebentar karena kebetulan nyampenya udah agak malem. Jadi di Tegal cuma makan sate aja. Nah di sini ciri khasnya itu Sate Kambing Muda. 1 Porsinya itu sekitar Rp 22.000 dengan 10 tusuk.
Dan di sekitar alun-alun selalu ada pasar malam di sana. Pokoknya rame deh....
Pengen banget ke kota ini lagi besok-besok yang agak lama....hehehe

Sekian perjalanan liburanku...semoga bisa jadi referensi liburan temen-temen semua ya...
HAPPY HOLIDAY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar