Sabtu, 30 November 2013

PENGANGGURAN VS PEGAWAI

Waduhh,,,udah lama banget ni blog ga diisi,,,iya sok sibuk banget. semenjak kerja udah ga sempet sharing apapun di sini. Oke kali ini mau sharing aja pengalaman setelah bekerja. Yap setiap orang pasti ngalamin fase fase....Nahh salah satunya bekerja ini merupakan kelanjutan dari fase lulus kuliah.

Hari pertama kerja antusias banget secara pengalaman baru. Lama kelamaan ketika masalah pekerjaan mulai datang rasanyaaaaa pengen kuliah lagi ajaa....Nah ini dia PENYAKIT!

Waktu nganggur kita punya waktu banyak di rumah, bahkan sampai bingung mau ngapain. Rasanya pengen banget cepet-cepet dapet kerjaan. Waktu kerja,kita udah full hampir seharian di kantor. Ketemu keluarga jarang. Bahkan bisa dibilang "Orang asing jadi keluarga dan keluarga jadi orang asing". Terus kita kadang-kadang pengen banget kembali lagi bisa sante-sante di rumah.

Ya begitulah...namanya orang kadang ga ada puasnya. Di kasih kondisi begini minta begitu..eh giliran udah dikasih kondisi begitu minta kembali lagi ke kondisi begini.

Pada dasarnya si kuncinya cuma satu. BERSYUKUR!!!

Iya...misal temen-temen yang sampai sekarang belum dapet kerjaan, nikmati dulu saja. Sambil ikhtiar, pahamilah bahwa waktu kita sekarang masih banyak bisa dimanfaatkan ketemu sama keluarga.Inget nanti kalo udah dapet pekerjaan, dapat dipastikan ketemu keluarga udha jarang. Jadi jangan sampai kita menyesal udah menyia-nyiakan waktu nganggur hanya untuk ngeluh.

Dan buat yang udah dapet kerjaan..ya..memang aku akuin juga yang namanya dunia kerja ini sangatlah berbezaa dari jaman sekolah dan kuliah duuluu..ya itulah tantangan profesi. Di kala kita harus berpisah dengan keluarga dalam waktu yang lama, pisah dengan pacar, tapi di balik itu semua ada yang kita hasilkan. Allah memberi kita kesempatan untuk berkembang melalui pekerjaan kita sekarang. Allah memberi rezeki buat kita. Banyak banget yang masih berusaha cari kerjaan sedangkan kita sudah dikasih sama Allah...so..manfaatkanlah dan nikmatilah.

3 komentar:

  1. iyaap betul mba disyukuri.. aku aja yg blm dapat kerja, alhamdulilah berusaha untuk bersyukur dikasih waktu banyak sama keluarga, soalnya nanti klo udah kerja waktunya berkurang buat kumpul dan lagi bakal gak tau kalau misal penempatan kerja dimana, berusaha bersyukur sambil trus ikhtiar..hehehe

    BalasHapus
  2. bener banget...Allah udah kasih kita posisi dan porsi yang pas....keep strong n ikhtiar!!

    BalasHapus